• Facebook
  • Twitter
  • Kebijakan
  • Daftar Isi
  • Contact

Taretan Edisi Online

beriTA aREa siTubondo sAtu bulanaN

  • Home
  • ABOUT
    • Facebook
    • Twitter
    • Google Plus
  • Sosok
    • Sub Menu
    • Sub Menu
    • Sub Menu
  • Ampér Struktural
    • News
    • Views
    • Feature
    • Tips
  • Daftar Isi
  • Hubungi Saya
  • Kebijakan
Home » edisi23 » NANGKRING BARENG PLN RAYON BESUKI dengan WARGA PESISIR

NANGKRING BARENG PLN RAYON BESUKI dengan WARGA PESISIR

Posted by Taretan Edisi Online
Add Comment
edisi23
Thursday, November 27, 2014

Kamis, 30 Oktober 2014 Rayon Besuki  berkesempatan untuk melaksanakan Nangkring Bareng PLN untuk yang kedua kalinya. Kali ini lokasi yang terpilih adalah di kantor desa pesisir,  dengan pesertanya adalah tokoh  agama, ketua RT/ RW dan warga pesisir. Pemilihan lokasi di desa pesisir, karena di desa ini rata – rata pelanggannya banyak yang menunggak. Mereka membayar listrik ketika panen ikan, dan sebagian besar mata pencahariannya adalah nelayan. Nangkring bareng yang diadakan PLN ini merupakan sarana komunikasi yang efektif antara pelanggan dan PLN Area Situbondo khususnya Rayon Besuki , dimana pelanggan dapat mendapatkan informasi langsung dari PLN mengenai program – program PLN , pelayanan PLN, media pengaduan dan PLN dapat mendengarkan langsung dari pelanggan tentang keluhan – keluhan pelanggan yang dapat kita jadikan evaluasi pelayanan untuk perbaikan yang berkelanjutan.

Acara dimulai pada pukul 09.30, Mc yang kali ini disampaikan oleh Titin, membuka acara dengan doa bersama,agar acara dapat berjalan dengan lancar, kemudian dilanjutkan oleh sambutan oleh Kapolsek Besuki Bapak Agus Setiono, dalam sambutannya Kapolsek menghimbau agar masyarakat desa pesisir untuk senantiasa mendukung kinerja PLN demi  kenyamanan masyarakat semua, khususnya merelakan pohonnya  yang mengganggu jaringan PLN untuk  ditebang agar tidak terjadi padam. Sambutan selanjutnya adalah oleh Manajer Area yang kali ini diwakili oleh Asman Perencanaan, Bpk Djuwali selaku Asman Perencanaan, dan dilanjutkan pemaparan “Getting electricity” oleh Tyas Ariyunar Rahma selaku Manajer Rayon Besuki. Dalam pemaparan tersebut Manajer Rayon Besuki  menekankan tentang kemudahan mendapatkan listrik , menyampaikan keluhan kepada PLN yaitu bisa melalui Contact Center baik itu call center 123 dan Web PLN. melihat kondisi masyarakat di Besuki yang masih bisa dikatakan “tradisional” yang belum bisa memaksimalkan fasilitas tersebut, maka  rayon harus lebih gencar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa untuk menerima pelayanan dari PLN,pelanggan tidak harus datang ke kantor. Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab, dan ini merupakan kesempatan bagi PLN untuk melakukan edukasi kepada pelanggan terutama untuk tunggakan di wilayan pesisir. Budaya yang melekat pada warga pesisir adalah ketika musim panen ikan datang mereka  rajin untuk membayar listrik tiap bulannya, tetapi ketika tidak musim panen maka mereka nunggak listrik. PLN memberikan penjelasan kepada warga yang datang tentang aturan – aturan PLN mengenai pemutusan.  Di sela – sela tanya jawab terdapat hiburan musik agar pelanggan tidak merasa bosan. Setelah tanya jawab usai, pada pukul 12.00 acara selesai dan ditutup oleh Mc.

0 Response to "NANGKRING BARENG PLN RAYON BESUKI dengan WARGA PESISIR"

← Newer Post Older Post → Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

POSTING TERBARU

POPULAR POSTS

  • 3 Tingkatan Puasa Menurut Imam Al Ghazali dan Hikmah Ramadhan
    Untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selama bulan Ramadhan 1434 H, PLN Area Situbondo mengadakan Pengajian rutin setiap s...
  • KEBAYA DAN HARI KARTINI
    Momen hari Kartini identik dengan kebaya dan sanggul. Dandanan memperingati Hari Kartini sekarang banyak yang memilih kebaya dan sanggul mo...
  • Mengasah Naluri Analisa Melalui OPI
    OPI ....., kata itulah yang sering terdengar. Kenapa harus OPI ? Karena diyakini  OPI mampu merubah kondisi PLN ke arah yang lebih Baik. O...
  • Lomba Yantek & Yanbung : “TINGKATKAN KOMPETENSI, RAIH PRESTASI”
    Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap Pelanggan, Rabu (26/6) PT PLN (Persero) Area Situbondo mengadakan lomba Yantek dan Yanbung deng...
  • Sertijab besar-besaran PLN Area Situbondo
    Selasa, 4 juni 2013 PLN Area Situbondo menggelar Sertijab besar-besaran. Tidak tanggung – tanggung  16 Surat Keputusan (SK) pun dilayangka...

Edisi

edisi8 edisi10 edisi9 edisi3 edisi7 edisi1 edisi11 edisi2 edisi12 edisi4 edisi5 edisi6 edisi13

Footer Text

Footer Text

Footer Text

Footer Text

Back to top!
Copyright (c) 2014 Taretan Edisi Online. All Rights Reserved Distributed by Kaizentemplate. Template by CB Blogger. Powered by inicuma[dot]com.