• Facebook
  • Twitter
  • Kebijakan
  • Daftar Isi
  • Contact

Taretan Edisi Online

beriTA aREa siTubondo sAtu bulanaN

  • Home
  • ABOUT
    • Facebook
    • Twitter
    • Google Plus
  • Sosok
    • Sub Menu
    • Sub Menu
    • Sub Menu
  • Ampér Struktural
    • News
    • Views
    • Feature
    • Tips
  • Daftar Isi
  • Hubungi Saya
  • Kebijakan
Home » edisi3 » sosok » Bincang Hangat dengan Programmer Situbondo

Bincang Hangat dengan Programmer Situbondo

Posted by Taretan Edisi Online
Add Comment
edisi3, sosok
Thursday, January 24, 2013


Bpk. Arief Sukartono, siapa  yang tidak mengenal beliau. Namanya sudah tidak asing lagi di Area Situbondo. Perawakannya yang tinggi dan tenang diberi amanah menjadi SPV Pelayanan Pelanggan di Area Situbondo. Melihat nama jabatannya sudah terlihat bahwa kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Dengan amanah yang saat ini sedang diembannya, membuat Bapak penggemar kopi ini terus bereksperimen bagaimana membuat pelayanan yang memberikan kepuasan pelanggan sehingga muncullah aplikasi dari Area Situbondo yaitu SMT (Sistem Manajemen Terkendali).

Pria kelahiran 1962 ini memiliki hobi yang sangat unik, yaitu mengotak atik sebuah sistem (Programmer red).  Hobinya tidak sekedar sebuah hobi biasa, tetapi hobinya bisa bermanfaat bagi kinerja perusahaan. Dengan hobinya dan keahliannya dalam membuat program, didukung oleh pihak manajemen terutama manajer area situbondo pada saat Tahun 2010 Bpk Ir. Hening Kyat Pamungkas.
Berawal dari surat tugas Manajer Area Situbondo, yang saat itu dipimpin oleh Ir. Hening Kyat Pamungkas, yang melihat kurang rapinya administrasi pada pelayanan pelanggan, akhirnya tercipta sebuah aplikasi yang diberinama SMT, agar proses bisnis PLN khususnya dibidang pelayanan pelanggan dapat termonitor dan terkendali.

Proses pembuatan SMT ini membutuhkan waktu 6 bulan, 3 bulan pertama untuk membuat visual prosedur yang dilakukan oleh ISO, dan waktu sisa inilah yang dilakukan Bpk. Arief untuk menyelesaikan program tersebut. Jika ditanya bagaimana dan  kapan mengerjakan aplikasi tersebut, beliau mengatakan “saya biasa mengerjakannya pada malam hari, sebab malam hari lebih bisa konsentrasi dan tidak terganggu oleh pekerjaan lainnya” ucapnya sambil tersenyum.

Beliau menambahkan tujuan dari program ini diantaranya “Memberikan transparansi kepada pelanggan, membebaskan PLN dari calo karena program ini dijalankan dengan tertib administrasi dan memberikan pelayanan yang pasti terhadap pelanggan. Dan  semenjak diterapkan Program SMT, progress pelayanan di Area Situbondo cukup bagus. Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) Area Situbondo lebih bagus karena check point di rayon dapat dipantau langsung area”.
Harapan beliau terhadap SMT, seluruh rayon – rayon di Jawa  Timur menerapkan program tersebut karena program ini bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan kita dan selanjutnya jika sukses diterapkan di seluruh rayon Jawa Timur selanjutnya dapat diterapkan ke level Nasional dan memperkenalkan melalui  wadah Karya Inovasi. Dan perlu diketahui dengan kerja keras beliau, SMT ini menjadi juara 2 pada Program Unggulan tingkat PLN Distribusi Jawa Timur.

Tidak berhenti pada harapan beliau terhadap SMT,  beliau juga berharap terutama pada generasi muda PUSAKA sebagai pioner untuk turut aktif dalam mensosialisasikan SMT tidak hanya mengetahui nama SMT tetapi dapat lebih aktif mengetahui maksud, tujuan dan point point nya sehingga dapat memberikan informasi kepada rekan–rekan PLN lain. Selain itu dari Area wajib mengawal SMT ini, sehingga kegiatan rayon dapat terkontrol dan kinerja perusahaan tercapai. (tar)

0 Response to "Bincang Hangat dengan Programmer Situbondo"

← Newer Post Older Post → Home
Subscribe to: Post Comments (Atom)

POSTING TERBARU

POPULAR POSTS

  • 3 Tingkatan Puasa Menurut Imam Al Ghazali dan Hikmah Ramadhan
    Untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selama bulan Ramadhan 1434 H, PLN Area Situbondo mengadakan Pengajian rutin setiap s...
  • KEBAYA DAN HARI KARTINI
    Momen hari Kartini identik dengan kebaya dan sanggul. Dandanan memperingati Hari Kartini sekarang banyak yang memilih kebaya dan sanggul mo...
  • Mengasah Naluri Analisa Melalui OPI
    OPI ....., kata itulah yang sering terdengar. Kenapa harus OPI ? Karena diyakini  OPI mampu merubah kondisi PLN ke arah yang lebih Baik. O...
  • Lomba Yantek & Yanbung : “TINGKATKAN KOMPETENSI, RAIH PRESTASI”
    Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap Pelanggan, Rabu (26/6) PT PLN (Persero) Area Situbondo mengadakan lomba Yantek dan Yanbung deng...
  • Sertijab besar-besaran PLN Area Situbondo
    Selasa, 4 juni 2013 PLN Area Situbondo menggelar Sertijab besar-besaran. Tidak tanggung – tanggung  16 Surat Keputusan (SK) pun dilayangka...

Edisi

edisi8 edisi10 edisi9 edisi3 edisi7 edisi1 edisi11 edisi2 edisi12 edisi4 edisi5 edisi6 edisi13

Footer Text

Footer Text

Footer Text

Footer Text

Back to top!
Copyright (c) 2014 Taretan Edisi Online. All Rights Reserved Distributed by Kaizentemplate. Template by CB Blogger. Powered by inicuma[dot]com.